Profil KJA Yaniswar & Dirga

Tentang kami

Dalam rangka memberikan perlindungan terhadap kepentingan publik, pembinaan terhadap profesi akuntan, dan mendorong perkembangan profesi akuntan di Indonesia untuk menghadapi tantangan profesi dalam perekonomian global, Pusat Pembinaan Profesi Keuangan, Kementerian Keuangan melalui  Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 25/PMK.01/2014 Tentang Akuntan Beregister Negara mengizinkan akuntan mendirikan Kantor Jasa Akuntansi (KJA).

KJA adalah badan usaha yang memberikan jasa akuntansi seperti jasa pembukuan, jasa kompilasi laporan keuangan, jasa manajemen, akuntansi manajemen, konsultasi manajemen, jasa perpajakan, jasa prosedur yang disepakati atas informasi keuangan, dan jasa sistem teknologi informasi. KJA harus mendapatkan izin dari Menteri sebelum memberikan jasa akuntansi. KJA dilarang memberikan jasa asurans sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3 ayat (1) Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2011 tentang Akuntan Publik.

Bermula melalui Riau Mitra Solution Consulting sejak tahun 2004, kami memberikan layanan Jasa Akuntansi untuk Wilayah Riau, Kepulauan Riau dan Sumatera Barat. Dengan telah keluarnya Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 25/PMK.01/2014 tentang Akuntan Beregister Negara, kami mendirikan Kantor Jasa Akuntansi.

KJA Yaniswar & Dirga merupakan Kantor Jasa Akuntansi yang telah mendapatkan izin dari Menteri Keuangan melalui SK Menkeu No. 55/KM.1PPPK/2016. Didirikan oleh Yaniswar, SE.MM.Ak.CA.CPAI dan Dirga Ayuzda, SE.Ak.CA.CPAI.

Legalitas Kami

Kantor Jasa Akuntansi Yaniswar & Dirga telah memiliki legalitas :

  1. Izin Usaha Kantor Jasa Akuntansi : SK Menkeu No. 55/KM.1PPPK/2016.
  2. NPWP : 75.759.856.0-216.000
  3. Akta Pendirian No. 10 tgl 29 Februari 2016

Selengkapnya

Jasa Kami

Jenis layanan yang diberikan oleh Kantor Jasa Akuntansi kami adalah jasa non-atestasi.

Layanan jasa non-atestasi adalah kegiatan yang tidak mengharuskan kami untuk menerbitkan laporan tertulis yang mencantumkan opini antara lain, jasa akuntansi, perpajakan, pengembangan sistem akuntansi, dan jasa konsultasi manajemen.

Visi Kami

Memberikan  Value   &   Result  (Nilai  dan  Hasil)   yang  maksimal  kepada   semua  langganan/client   dengan  dilandasi  pada  kemandirian  kemampuan  personel  dan  staff  kami  dalam  menerapkan  Due  Profesional  Care   dalam  setiap  layanan  kerjanya

Misi Kami

Memberi kontribusi dalam pembangunan ekonomi bangsa melalui profesi akuntan dan jasa keuangan.

Membangun dan mengembangkan profesionalisme pengelolaan keuangan.

Membantu memberi solusi terhadap permasalahan keuangan dunia usaha dan lembaga nirlaba dengan memberikan pelayanan yang terbaik.

Anda Membutuhkan Bantuan Kami?

Hubungi kami di kantor, atau hubungi kami di nomor 0761 – 39 444

Kenapa Kantor Jasa Akuntansi Diperlukan ?

Suatu entitas usaha baik yang bersifat komersil maupun nirlaba, memerlukan laporan keuangan. Laporan keuangan adalah gambaran tetang kondisi keuangan entitas secara nyata. Untuk bisa membuat laporan keuangan diperlukan tenaga profesional dibidang akuntansi. Pekerjaan akuntansi adalah pekerjaan khusus yang tidak semua orang bisa melakukannya. Profesi akuntan perlu diatur oleh undang-undang dan peraturan pemerintah. Sehingga untuk mendapatkan tenaga profesional di bidang akuntansi tidaklah mudah. Suatu entitas usaha dapat merekrut karyawan sendiri sesuai dengan yang dibutuhkan. Namun menggunakan Kantor Jasa Akuntansi lebih memiliki keunggulan tersendiri bagi suatu entitas usaha.

Beberapa alasan yang perlu diketahui oleh entitas usaha jika menggunakan Kantor Jasa Akuntansi (KJA), antara lain :

Kantor Jasa Akuntansi (KJA) memiliki payung hukum resmi yang diakui oleh pemerintah dan Asosiasi Profesi Akuntan (Ikatan Akuntan Indonesia – IAI).

Memiliki system pengendalian mutu yang ditetapkan oleh Asosiasi Profesi Akuntan sebagai alat control dalam menjaga kualitas mutu jasa akuntansi.

Dipimpin dan dikelola oleh para akuntan beregister negara yang terjaga kompetensinya dan professional kerjanya.

Kantor Jasa Akuntansi (KJA) memegang teguh kode etik dan standar profesi yang ditetapkan oleh Asosiasi Profesi Akuntan dalam memberikan pelayanan jasa kepada klien/pengguna jasa.

Dibina dan diawasi oleh Pusat Pembinaan Profesi Akuntan Kementrian Keuangan RI dan Asosiasi Profesi Akuntan (Ikatan Akuntan Indonesia – IAI) dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kepatuhan Akuntan.

Entitas tidak perlu disibukkan dengan berbagai urusan Sumber Daya Manusia bidang Akuntansi, seperti perekrutan, pelaksanaan hak-hak SDM selama meperkerjakannya dan pasca kerja.

MEMBUTUHKAN JASA KONSULTAN KAMI?